Konsep Sehat

Ada dua hal yang harus banget dihindari didunia ini kata Pak Bos (Papah –red) polisi dan rumah sakit. Kalau udah berurusan sama dua pihak ini kayaknya semuanya bakal susah. Ok saya bakal bahas soal rumah sakit. Gak ada orang didunia ini yang mau nginep dirumah sakit, kalau pun mau nginep silahkan banget pilih tempat lain selain rumah sakit, hotel misalnya atau rumah teman dan saudara. My point is rumah sakit itu mahal, Cuma flu aja misalnya bisa ngelluarin ratusan ribu rupiah dari dokter.

Kesehatan itu super penting loh, tapi kenapa banyak orang yang kayaknya gak peduli sama badannya sendiri? Kegiatan kecil yang menurut kita sepele itu bisa banget ngasih dampak yang super jelek kebadan. Misalnya ngerokok, kayaknya hampir semua orang tau banget rokok itu jelek buat kesehatan, malahan disetiap iklan rokok aja ada peringatannya. Kenapa orang gak baca terus mikirin arti dari tulisan itu sendiri? Apparently orang yang ngerokok seperti Pak Bos sedikit merealisasi tindakan merokok mereka, Pak Bos sendiri yakin kalau belum ada orang yang meninggal khusus karena rokok, tapi karena gaya hidup orang tersebut yang tidak sehat.

Selain itu tahu gak sih kalian kalau sebenernya gak sarapan itu super buruknya. Ternyata gak baik banget beraktivitas dengan perut kosong, yang paling bahaya dari gak sarapan itu adalah obesitas, jadi karena perut sangat lapar siangnya kita makan yang banyak sehingga meningkatkan kadar kolesterol dan ya the worse part is bertambahnya lemak disekitar perut. Udah gitu karena perut kosong, kadar insulin terus menerus naik sehingga bisa aja kita terkena diabetes.

Anak kuliahan sering banget nih kayak gini, kurang tidur. Ngerjain tugas semaleman, belajar buat kuis, uts, uas, presentasi, nonton, makan, main internet, ya anak kuliahan selalu aja kurang tidur. Kalau emang kalian kurang tidur you can kiss Beyonce’s hot body a good bye, karena kurang tidur menyebabkan kita banyak ngemil, hormone yang mengatur nafsu makan kita hilang jadi kita pengennya ngemil-ngemil dan ngemil terus-terusan. Kurang tidur juga bisa memicu stress, diabetes dan menurunnya fungsi otak.

Jadi, dari pada ngeluarin uang buat beli obat yang mahal-mahal itu mending uangnya disumbangin ke yang lagi kena bencana kayak Jepang gitu? Bantu mereka ngebangun ulang Disney Land yang kerendem gara-gara tsunami Jumat kemarin.

May God Bless Us

 

 

XOXO

This entry was published on March 13, 2011 at 1:02 PM and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: