If I Were You I Def Will Go To This Place

kalau aja hidup itu kayak monopoly, gw bakal ngeusahain dapetin dadu double terus landing di free parking, sumpah demi apa pun juga gw bakal pergi ke kota acropolis di yunani, itu udah harga mutlak. Well sebenernya juga mau pergi ke mesir Cuma kayaknya mesir ditunda dulu karena lagi gak aman disana. Anyhow, siapa juga yang gak suka negri se-eksotik yunani? Pantai, kota Athena, dan semua atribut tentang sejarah yunani kuno. Sebenernya jauh, jauuuuuh banget sebelum gw daftar di psikologi, pengen banget rasanya kayak Indiana Jones, atau yang gak se-ekstrim itu gw mau jadi arkeolog. Arkeolog di mesir, jalan-jalan ke pyramid, nemuin mumi, atau yang paling basic, baca tulsian di artefak, I wonder if there’re a lesson tentang tulisan-tulisan yunani kuno di internet. Gw baca banyak banget tulisan tentang kota Acropolis, dan dari cuma baca aja gw bisa me-recommend tempat ini jadi tempat wisata kalau-kalau ada yang baca blog gw dan kebetulan lagi di yunani. Satisfaction guaranteed.

Buat yang gak tau tentang Acropolis, let me tell you Acropolis adalah dataran tinggi berbatu setinggi 156 m, dan ada beberapa reruntuhan bangunan kuno yang dulunya adalah kuil yg menjadi pusat sejarah Athena. Kini Acropolis menjadi bukti sejarah kebanggaan Athena tentang kejayaan sekitar 2.400 tahun lalu. Impressive huh? You’ve seen nothing deh pokoknya, Acropolis ini mulai dibangun dibangun 1.300 tahun s.m, sebelum ahirnya dihancurin sama Persia di tahun 480 sebelum masehi. Acropolis terletak di lokasi yang menarik di perbukitan kota Athena, dari sini kita bisa menikmati pemandangan kekawasan perdagangan Athena, Agora (sebuah pasar) yang merupakan pusat keramaian, sehingga Acropolis menyimbolkan dewi kebijaksanaan, keadilan, semangat dan inspirasi penduduk Athena. Lingkungan utama komplek Acropolis terdiri atas kuil-kuil yang membentuk sebuah panorama kota, antara lain Erichteion, Parthenon, Nike dan Propylaea. Erichteion adalah sebuah bangunan kuil yang masih baru dan sangat indah sebagai pengganti bangunan sebelumnya yang mengalami kehancuran pada 480 SM akibat peperangan dengan bangsa Persia yang dipimpin Salamis.

Tired of exotic place? Here’s my second choice, siapkan paspor dan mulailah pergi ke China, Kota Xinjian precisely. Sebenernya gak ada yang menarik di kota ini kecuali lo paranormal atau orang yang sangat scientific terus mau meneliti apa yang sebnernya terjadi dikota ini, me? Neither a paranormal nor scientific expert, I’m just curious bout this place. Sebenernya di kota ini ada daerah terbengkalai yang disebut “Moguicheng” atau kota iblis (Devils’ Town) Moguicheng sendiri itu Cuma padang pasir yang ada kastil-kastilnya tapi gak ada orang yang tinggal didaerah ini. Sounds boring? Well here’s the best part hmm at least I found this very interesting, kalau kita kesana di hari yang cerah, siang, panas terik, and the most important thing is the wind, kalau anginnya sepoy-sepoy lo bisa ngedengerin suara-suara ritme manis, kayak 10 juta bel kecil atau 10 juta gitar bermain bersama dengan indahya. Nah kalau anginnya kenceng, lo bakal ngedengerin suara yang aneh,! No, I’m not talking about fart’s sound; I’m talking about creepy thing kayak suara orang teriak, lolongan serigala, suara orang nangis, suara hewan yang sedang disembelih, jeritan wanita sekarat dan pada akhirnya semua akan berubah menjadi suara teriakan, tangis, dan kemarahan. Sampai sekarang sih belom ada orang yang bisa ngasih tau kenapa Cuma dari angin bisa ngeluarin suara-suara aneh/serem itu, tapi tetep aja it’s one of many place I want to visit.

Currently listen

Born This Way by Lady Gaga

Fucking Perfect by Pink

Ballad of Mona Lisa by PATD

 

XOXO

This entry was published on February 15, 2011 at 11:56 AM and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: