zombie zom zom zom

Semua orang tau kalau gw paling suka sama film yang berbau zombie. Its just funny too see how dumb people can be without electricity, without your cell phone or without junk food. In other words, kita bisa ngeliat gimana ahir dunia yang sebenernya, atau mungkin seenggaknya kita bisa ngeliat satu kota sepi gak penuh sama mobil, copet, polusi etc. temen gw pernah bilang kalau misalnya dunia beneran diserang sama zombie, dia bakal minum obat tidur banyak-banyak terus geletakan dijalan, supaya kalau emang udah saatnya dia untuk dimakan sama zombie dia gak bakal ngerasa sakit apa-apa, btw orang yang ngomong itu adalah orang yang paling jago mainin game zombie yang gw sendiri sama sekali gak kuat jantung buat mainin gamenya.

Ngomong-ngomong soal zombie, gw bakal ngebahas tuntas soal zombie. Tuntas setuntas-tuntasnya. Kalau kata Wikipedia sih Zombie atau zombi adalah sebutan untuk mayat hidup dalam sistem kepercayaan Voodoo orang Kreol dan Afrika-Karibia. Zombie adalah manusia dengan roh yang sudah dicuri lewat cara supranatural atau perdukunan, dan dipekerjakan sebagai budak yang mengabdi pada “majikan zombie” di perkebunan terpencil. Versi zombie yang lebih menakutkan dan suka memakan manusia sering diangkat menjadi cerita fiksi horor.

Bokor (pendeta dalam ajaran voodoo –red) dengan ilmu hitamnya itu membangunkan manusia yang udah meninggal TAPI gak punya keinginan atau gak suka makan daging, ngejar-ngejar orang dan lompat kearah orang terus makan dagingnya, zombie yang satu ini nurut sama majikan yang ngebangkitkan doi. Feeling enough about the mystical thingy? Ok, Clairvius Narcisse adalah orang di Haiti yang pertama kali ngaku kalau dia pernah jadi zombie, ada juga Wilfred Doricent, remaja yang katanya terlihat seperti zombie setelah bertahun-thaun dinayataka menginggal terus dikubur dan disaksikan oleh banyak orang. Fear not people! Semua ada penjelasan ilmiahnya! seorang ahli Etnobotani Kanada bernama Wade Davis mengangkat kasus zombie dari sudut pandang farmakologi, katanya dia setelah riset bertahun-tahun di Haiti ramuan dua jenis bubuk obat yang dimasukan ke dalam aliran darah (biasanya lewat luka terbuka) dapat mengubah orang hidup menjadi zombie. Bubuk obat pertama disebut coup de poudre yang membuat manusia dalam keadaan “seperti mati” akibat dosis tetrodotoksin and thanks God I was a science student once, tetrodoksin itu adalah racun yang biasanya ada didalam ikan fugu yang ada dijepang, kalau racun ini diminum bisa menyebabkan keadaan seperti mati tapi terus dalam keadaan sadar (and I guess this is the poison that Juliet drank).  Obat kedua ini dari tanaman genus Datura bersifat halusinogen dan membuat orang menjadi tidak memiliki kemauan sendiri.

But in my opinion, I truly believe that zombie will come and after us and eat our brain. In fact, gw sering banget gak bisa tidur gara-gara mikirin tiba-tiba kaca jendela kamar gw pecah terus ada tangan zombie keluar gitu aja and if that’s the case, you will thrill to read this, ZOMBIE SURVIVAL GUIDE BY ANES.

First thing first, bisa apa gak, suka atau gak, lo harus megang pistol, atau pisau, atau alat apa pun yang bisa bikin kepala zombie meledak. Nembak kaki, matahin tangan, atau ngebelah mereka jadi dua bagian gak bakal ngaruh kecuali lo bisa ngeledakin kepalanya.

Bawa makanan yang banyak adalah hal kedua yang harus lo pertimbangkan gak usah bawa baju banyak karena lo bukan liburan tapi makanan, karena mungkin lo gak bakal mau ngerepotin diri pergi buat cari makanan pas zombie lagi berkeliaran dimana-mana, and yeah puhlease, lo gak bisa ngebunuh zombie dengan perut keroncongan.

Bagian ketiga dari survival guide gw adalah pas pertama kali zombie menyerang kota, semuanya bakal heboh wara-wiri kemana-mana, maka! Hindari tempat-tempat yang ramai, jangan pernah mikir masuk gedung itu aman puhlease, kalau lo lagi diserang mau lari kemana kalau semua isinya beton? Jangan pernah mikir buat ngeblok semua jalan masuk dan ninggalin satu jalan masuk, this seems like a good plan, karena zombie bakal masuk satu-satu kedalam tempat lo, tunggu aja sampe lo kehabisan peluru, lo bakal berharap lo ada diluar. Oh iya, jangan pernah mikir kabur dari zombie pake mobil itu cepat dan aman, semua orang pasti bakal ngeluarin mobilnya dan jalanan bakal jadi macet banget, mengingat di Jakarta banyak banget yang pake motor bukan berarti pake motor juga pilihan lebih bagus dari mobil.

Pilihan yang smart untuk nomor empat adalah binocular a.k.a teropong. Mungkin dihari-hari gak ada zombie gini lo bisa aja nganggep enteng teropong, tapi nanti kalau zombie udah menyerang kota, lo bakal liat betapa pentingnya teropong buat liat keadaan dari jarak jauh.

Yang ke enam itu bawa tenda lipet, korek api, atau apapun alat kemping yang lo punya, no not the guitar, sekali lagi lo bukan kamping, zombie gak bakal dateng ke tenda lo buat main gitar bareng. Considering the third list of my ZOMBIE SURVIVAL GUIDE, you must stay outside. Mungkin lo bisa tidur diatas pohon secara zombie gak bisa naik keatas pohon.

The lucky seven is radio, bukan boombox, bukan radio yang bisa pake cd atau jadi speaker buat iPod lo, tapi radio yang dua arah (yang kayak walkie talkie) old school huh? Well karena gak mungkin ada orang yang masih ol FB atau masih bisa pake BBM buat nanya orang ada dimana, stay old school kita harus bisa pake walkie talkie.

That’s all I guess, ZOMBIE SURVIVAL GUIDE. Sebenernya zombie juga punya manfaat lain loh for example, if your best friend save their own ass when zombie attacks ya’ll, sorry to say but they’re not your true best friend. Hope those zombies haven’t eaten your brain yet.

Regards,

XOXO

This entry was published on January 28, 2011 at 11:51 AM and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: