Kelebihan Aktivasi Otak Tengah

Mungkin semua yang ada di film-film soal sains, cloning, dan senjata biologis sebenernya ada didunia ini. Atau mungkin ilmu pengetahuan kita yang mulai mengarah kearah sana, akhir-akhir ini banyak banget orang yang ngomongin soal aktivasi otak tengah, banyak yang bilang soal mereka bisa jalan dengan mata ketutup, bisa baca Koran dengan mata tertutup, malahan bisa nebak kartu dengan mata tertutup, mungkin aja ya Dedi Corbuzier yang mempelopori semua tingkah laku anak-anak dengan mata tertutup ini, secara dia pernah naik mobil keliling Jakarta dengan mata tertutup, atau mungkin Dedy Corbuzier udah bisa mengaktivasi otak tengahnya?

Speaking of which, apa sih sebenernya aktivasi otak tengah itu? Awalnya ahli teknologi ilmiah komputer Amerika serta ahli dari Asosiasi Spesialis Komputer Inggris (MACP) dan juga Pelatih dan Pelaksana Senior Sertifikasi Program Bahasa Internasional melakukan penelitian selama sepuluh tahun menggunakan teknologi komputer untuk membangun fungsi potensial dari otak manusia. Penelitian mereka dikhususkan untuk memperhatikan fungsi dari mid-brain terletak ditengah-tengah otak kiri dan otak kanan. Fungsi dari midrbrain adalah sebagai jembatan antara otak kiri dengan otak kanan; dalam kondisi tertidur, interbrain manusia tidak dapat berkembang secara maksimal. Oleh karenanya, fungsi interaktif antara otak kiri dan otak kanan mengalami keterbatasan. Jadi, singkatnya kalau otak tengah ini bisa dia bangkitkan, kerja otak kanan dan otak kiri bisa jadi maksimal.

Ada banyak cara untuk membangkitkan otak tengah ini, salah satunya adalah menggunakan teknologi komputer yang modern; mengaktifkan midbrain melalui kolaborasi dan kemanjuran musik, audio dan lain sebagainya. Teorinya simple sih, sama saja kayak memperdengarkan bayi yang masih didalam kandungan dengan lagu Mozart, banyak yang percaya kalau memperdengarkan Mozart kepada bayi yang masih didalam kandungan akan membuat bayi menjadi cerdas.

Jadi kalau difikir-fikir lumayan juga mengaktifkan otak tengah ini, jika otak tengah diaktifkan bisa meningkatkan kemampuan memori, konsentrasi, kreativitas, menyeimbangkan hormon, menstabilkan emosi, dan membentuk karakter positif. Latihan yang teratur dapat membuat sang anak menjadi lebih kuat dan mampu melihat benda yang terletak lebih tinggi lagi. Bahkan ada beberapa anak yang dapat medeteksi sampai 360 derajat. Hal itu berarti mereka dapat mendeteksi benda yang terletak di belakang, atas dan semua arah (it makes spiderman doesn’t look so super). Sayangnya pengaktivan otak tengah ini cuma bisa untuk anak yang masih berumur 5-15 tahun. Mungkin sudah saatnya kita membangun generasi muda yang genius dengan aktivasi otak tengah ini.

 

Sumber : http://gmc-indonesia.blogspot.com/

XOXO

This entry was published on January 5, 2011 at 6:23 PM and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: