My Point of View, part 2

Baru aja gw ngebaca sebuah artikel tentang fakta-fakta tentang Adolf Hitler, and something just hit me, mungkin Hitler gak seburuk yang kita fikirkan, gw gak membenarkan soal dia ngebunuh 6juta orang yahudi, I know it was wrong. Tapi, Hitler mungkin cuma satu dari sekian juta orang yang mengambil tindakan untuk mengubah dunia, you know like Michael Jackson said, heal the world to make it a better place. Mau lo setuju atau gak, tapi we have to prepare for a war if we want peace. Akan selalu ada pengorbanan untuk mencapai kebaikan, ya kayak contoh simplenya lo harus jatoh berkali-kali dulu sebelum ahirnya lo bisa mahir naik sepeda. Sebenernya mungkin gw juga akan ngedukung Hitler kalau gw ada di zamannya mungkin gw bisa ngelamar jadi penasehat, atau asisten atau apaun yang bisa secara dekat mengagumi, malah ngerti isi otaknya.

You know? Every problem have two side story, kita bener-bener gak bisa ngejudge jelek, buruk atau hina-nya seseorang Cuma karena kelakuannya dia gimana, kita harus tau alesan, dan penyebab dia ngelakuin hal itu. In this case, Hitler salah karena udah ngebunuh 6juta orang, tapi kalau diliat-liat dia membunuh segitu banyak orang Cuma pengen ngebuat dunia jadi yang lebih baik, simple, ngebuang bibit jelek dan melestarikan bibit baik, right? Sesimple itu kan? Sama aja kayak lo mau mendapatkan taneman yang baik. Hitler sendiri sangat-sangat mengagumi Darwin, well kayak ciri-ciri fisik manusia yang “pintar” menurut Darwin kayak tengkorak yang besar karena berarti volume otaknya juga besar, yang juga berarti manusia itu pintar. Karena itu Hitler mulai memeriksa tengkorak orang-orang jerman, bagi orang-orang yang tengkoraknya tidak sesuai dengan standart yang di tetapkan, mereka akan diasingkan dan only God knows what fucking happen to them.

Hitler itu pinter loh, dan sebenarnya dia jago sekali melukis. Satu lukisannya dia pernah dilelang dan dijual seharga 1,5miliar USD, quit impressive, huh? Dan sebenernya dia gak sekaya yang lo fikirkan untuk ukuran Führer, malu kali kalau lo udah bener-bener ngebunuh orang banyak buat world peace, tapi tetep aja korupsi. Let me tell you, Hitler was good for a villain, dia gak suka asep rokok, bahkan dia janji bakal ngehadiahin prajuritnya yang bisa berhenti ngerokok, dia juga vegetarian, dia ngelarang prajuritnya untuk ngebunuh hewan Cuma buat diambil kulitnya dia nyuruh prajuritnya untuk pake selimut kulit sintesis dibandingkan selimut asli dari kulit hewan. Dia juga nganjurin prajurit bahkan semua orang untuk menjadi vegetarian, Cuma karena manusia itu sangat jahat sampai harus memakan mahluk hidup untuk bertahan hidup. Ketika dia baru diangkat menjadi Führer, dia malah mau memberikan semua rakyatnya mobil, yes everyone, thanks to him we can enjoy our VW right now. Satu yang gw kagum dari dia, mungkin karena dia sering melihat Ibunya dipukul oleh ayahnya, Hitler pernah bilang kalau orang yang memukul istri dan anaknya sendirilah yang seharusnya mati, semua orang pasti setuju.

Well, in conclusion, gw melihat Hitler itu adalah orang yang hebat, Adil itu subjektif kan? Jadi menurut gw  Hitler itu orang hebat yang mau ambil tindakan untuk ngubah dunia, bukan Cuma duduk dan berandai-andai dunia berubah jadi lebih baik, nangis uring-uringan karena nasib lo gak baik atau demo mogok makan yang jelas-jelas ngerugiin diri lo sendiri dibandingkan orang lain. Take an action, inspire people like Hitler did. Gw rasa Htiler adalah orang yang mau mengubah dunia dizaman yang salah dan disituasi yang salah, coba kalau dia hidup dijaman sekarna gyang teknologinya maju dan teori-teori intelgensi udha berkembang, mungkin dunia sekarang gak bakal kayak sekarang, atau mungkin kalau dia gak take an action buat jadi pemimpin, dunia gak bakal kayak sekarang, yaa siapa tau yahudi yang sebnernya jahat, kita juga gak tau kan. Sebenernya terlalu banyak orang yang menulis buku, membuat film documenter tentang kejahatan Hitler dan partai Nazi-nya, kenapa gak ada yang stand up buat cerita bagaimana teraturnya hidup, dan berkembangnya jaman di pemerintahan Hitler? Gak mungkin semuanya sedih kan? Pasti ada bagusnya. Oh iya sekali lagi gw Cuma cerita sisi lainnya, bukan buat adu-domba atau membuka luka lama atau whatever the drama has. I’m just saying my mind.

 

 

XOXO

This entry was published on December 14, 2010 at 8:09 AM and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: