Daging Ham

ini adalah foto adek saya yang sering banget makan daging ham mentah-mentah, padahal udah jelas banget kalau daging ham itu harus digoreng dulu sebelum dimakan. actually at first when i saw him eating i was like “De! ARE YOU A HUMAN? HOW COULD YOU EAT THAT RAW!!” tapi, kata Yuda”enakan dimakan langsung ka, gak jauh beda rasanya” oh iya, FYI (for your info -red) Ham itu lebih ke “smoked beef” atau daging asap. Tingkat kematangan dagingnya berbeda, bisa yg hanya diasap dikit2 aja, bisa juga yg hampir benar2 matang, dan ham bisa langsung disantap langsung dari bungkusannya. Ham biasanya memang dibuat dari babi juga, tapi ada juga ham yg dari ayam, ayam turkey. pernah denger yang namanya Bacon? well saya dan Yuda benar-benar senang menonton film masak-masakan oh iya, bacon itu beda loh sama ham, Bacon itu adalah daging babi yg di iris titp2 memanjang, biasanya disantap bersama omelette atau toast untuk English breakfast. Bacon biasanya dimasak dulu sebelum disantap.

Daging ham termahal di dunia dijual di Inggris dengan harga hampir mencapai 27 juta rupiah (£1,800).

Daging ham Iberico seberat 7kg ini bahkan disertai dengan sertifikat DNA untuk menunjukkan keasliannya.

Peternak babi dan ahli ham Manuel Maldonado memilih 50 babi yang diternakkan di Extremadura, di Spanyol bagian barat. Babi-babi ini kemudian diberi diet khusus berupa campuran biji pohon ek dan akar-akaran untuk memberikan rasa daging yang khas.

Setelah disembelih, daging hamnya diasinkan dan diberi rempah selama 3 tahun sebelum akhirnya dijual di dalam sebuah kotak buatan tangan dan dibungkus di dalam kain yang dijahit oleh penjahit dari Spanyol.

daging ham enak kok, apa lagi kalau dibuat jadi hamburger, asal sebenernyatata cara yang baik itu adalah ham harus dimasak matang-matang, bukan langsung dimakan. kalian bisa beli ham untuk bikin hamburger sendiri di supermarket terdekat. hmm jadi pengen makan hamburger

bye hehe

off to make hamburger

XOXO

This entry was published on October 27, 2010 at 4:37 PM and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: