Superman, The Man of Steel

Menurut saya Superman adalah pahlawan super yang benar-benar pahlawan super. Dia tidak seperti Batman yang hanya mengandalkan alat dan tidak bisa terbang, atau seperti Hulk yang bisa berubah anya ketika marah. Superman adalah pahlawan yang benar-benar bisa terbang, memancarkan laser dari matanya, badan tahan peluru dan kekuatan super lainnya. Pahlwan ini sudah menjadi ikon warga Amerika karena ceritanya yang tidak habis-habisnya mengundang perhatian. Superman juga dikenal sebagai “The Man of Steel” (Manusia Baja) “The Man of Tomorrow” (Pria Masa Depan) dan “The Last Son of Krypton” (Anak Terakhir dari Planet Krypton). Superman diberikan julukan oleh teman superhero sejawatnya dengan julukan “The Big Blue Boy Scout“. Pahlawan ini diciptakan oleh komikus Kanada, joe Shuster dan penulis Amerika, Jerry Siegel pada tahun 1932. Bagi para penciptanya “S” juga bisa berasal singkatan dari “Shield” (tameng). Bentuk original Logo nya adalah contekan dari Lencana Polisi di Amerika, tetapi setelah superman menjadi terkenal, logo itu lebih dikenal dengan sebutan “The Knight Shield”.

Superman dilahirkan di planet Krypton, dengan nama asli Kal-el. Kal-el diluncurkan ke Bumi oleh ayahnya, Jor-EL sesaat sebelum planet krypton hancur, lalu Kal-El ditemukan oleh keluarga Kent, jonathan dan Martha, Kal-El diberi nama Clark Kent.  Sebagai seorang anak yang sedang tumbuh, ia menemukan bahwa ia menguasai kekuatan yang jauh diatas manusia biasa dan menggunakan kekuatannya untuk menolong orang lain. Untuk menyembunyikan rahasia identitasnya saat tidak sedang berhadapan dengan penjahat sebagai seorang Superman, ia hidup sebagai Clark Kent, manusia biasa yang berwatak halus, seorang reporter The Daily Star (kemudian berganti nama menjadi the Daily Planet). Clark bekerja bersama reporter Lois Lane, dan terlibat kisah asmara dengannya, dan diceritakan menikah dalam lanjutan kisah komiknya.

This entry was published on May 28, 2010 at 12:44 PM and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: